WWF Lampung Putar Film Lingkungan

BANDAR LAMPUNG Làmpost/ Ant): Word Wildlife Fund for Nature (WWF) Indonesia di wilayah Provinsi Lampung dalam mempéringati Hari Bumi 2008 menyiapkan sejumlab agenda penting, di antaranya pemutaran film bertema lingkungan hidup dan diskusi melibatkan kalangan pelajar, mahasiswa, akademisi, profesional, dan masyarakat. Project Executant WWF- Indonesia di Lampung, Nurchalis Fadhli, mengatakan, di Bandar Lampung, Rabu (9-4), momentum peringatan Har Bumi tahun 2008 kali ini harus digunakan untuk kembali mendengungkan pentingnya memperhatikan kelestarian lingkungan hidup dan berbuat nyata bagi perlindungan alam dan konservasi.di sekitar kita.

Dia menyebutkan ancaman bencana lingkungan akibat pemanasán global (global warming) yang telah berdampak bagi masyarakat dunia dan Indonesia, hendaknya mengingatkan semua pihak untuk benar-benar menunjukkan kepe dulian pada Iingkungan di sekitarrya agar kenikan yang terjadi dapat diiientikan dan diperbaiki bersarna-samá. Dalam rangka Marl Bunii 2008 itu, .WWF Indonesia di Lampung menyiapkan agenda pemutaran film bertema lihgkungan hidup dan diskusi bekerja sama dengan Himpungan Mahasiswa Manajëmen Kehutanan (Himasyl,ya) Universitas Lampung (Unila) pada Kamis (10-4), pukul 10.00—17.00 WIB, di Gedung Teater Perpustakadn Unila.

Pada han yang sama, digelar pula Seminar Nasional tentang Kebijakan pengelolaan sumber daya alam berbasis good governance bekèrja sama dengan Program Magister Ilmu Pemerintahan (MIP) Unila, pukul 1400—16.00 WIB, di ruang Auditorium FISIP Unila. Sehari berikutnya, Jumat (11-4), dilakukan penandatanganan kerja sama (MoU) antara Unila dengan WWF Indonesia, pukul 13.O0 - 16.00 WIB, di. ruang Rektorat Unila.

Dalam beberapa rangkaian acara itu, dihadirkan pula penyanyi Nugie, selain dijadwalkan menjadi pembicara dalam diskusi usai pemutaran film tentáng lingkungan hidup, juga menghadiri talkshow suporter dan aksi panggung.

Pembicara dalam seminar nasional, di antaranya ahli pertanian Prof.Dr.KES.Manik dan Mubariq Ahmad.

Tidak ada komentar: